Pada tahun 1988, Honda memperkenalkan pedestrian dummy (boneka pejalan kaki) untuk pertamakalinya di dunia, yang digunakan untuk menganalisa dampak yang dialami pejalan kaki saat tertabrak kendaraan. Berdasarkan hasil penelitian dengan boneka generasi pertama tersebut, Honda telah mengembangkan desain kendaraan yang dapat mereduksi cedera, khususnya pada bagian kepala dan kaki pejalan kaki.
Teknologi Pedestrian Injury Reduction tersebut pertama kali diaplikasikan pada mobil Honda HR-V pada tahun 1998, dan saat ini telah diterapkan pada lebih dari 2,7 juta unit dari 26 model mobil Honda.
Penerapan teknologi Pedestrian Injury Reduction Technology pada bodi mobil Honda, antara lain meliputi (1) Impact-absorbing wiper pivot
(2) Impact-absorbing hood
(3) Collapsible hood hinges
(4) Leg-impact-absorbing construction
(5) Impact-absorbing fender
Baru tau bentuk kap mesin depan dan bumper depan Honda sudah dilengkapi pedestrian reduction. Mantap Gan...
BalasHapusMemang fungsi teknologi Pedetrian Protection itu apa ya mas? bisa dijelaskan..
BalasHapus