Cara Isi Bahan Bakar (Bensin) Mobil Dengan Benar

Kebiasaan mengisi bahan bakar bukan cuma bertujuan agar mobil tidak mogok, tetapi menentukan pula performa dan keawetan kendaraan. Sayangnya, tidak sedikit pemilik kendaraan yang kurang mempedulikannya.
Sebagian besar pemilik kendaraan tentu akan melakukan pe-ngisian bahan bakar begitu tangki bahan bakar kosong atau habis. Namun, sebenarnya ada waktu yang lebih tepat untuk melakukannya, yang dapat membuat pemakaian bahan bakar lebih hemat.
Malam Hari adalah waktu yang pas untuk mengisi bahan bakar.
" Mengapa...? " Karena penguapan bisa diminimalisasi. Mengisi bahan bakar pada malam hari juga mengurangi resiko terbakar, yang mungkin saja terjadi di tengah panas yang sangat terik.
Pengisian bahan bakar juga sebaiknya jangan menunggu tangki bahan bakar benar-benar kosong. Pemilik kendaraan sangat dianjurkan untuk menyisakan bahan bakar saat melakukan pengisian. Hal ini karena di dalam tangki yang benar-benar kosong biasanya terjadi pengembunan air lebih banyak. Akibatnya, Kualitas bahan bakar akan terpengaruh.
Meski terkesan remeh, kebiasaan untuk selalu mengecek indikator persediaan bahan bakar setiap saat sangat bermanfaat. Tentu bukan sekedar melihat indikator saja, tetapi menjaganya agar jangan sampai terlalu rendah. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol dan menghindari kehabisan bahan bakar di jalan. Bonusnya, kendaraan Anda pun akan selalu prima.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

0 Response to "Cara Isi Bahan Bakar (Bensin) Mobil Dengan Benar"

Posting Komentar

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING

Dealer Honda Semarang
Mobil Honda Semarang

NEETA
Telp atau WA
0813.2926.4488