Honda New Accord Review


Tak hanya sekedar janji yang diberikan oleh PT. Honda Prospect Motor untuk menampilkan All New Honda Accord Review versi terbaru , kini telah hadir all new accord dengan tampilan yg lebih frees, All New Honda Accord Facelift Spesifikasi,
Penampilan honda accord facelift semakin elegan dengan beberapa fitur diberi sentuhan yang elegan.

Honda Accord kembali menawarkan inovasi terbarunya. Dengan konsep “Unlimited Luxury”, New Full Size Accord diluncurkan pada tanggal 23 Februari 2011 dengan desain yang lebih mewah dan berbagai fitur yang menambah kenyamanan pengemudi maupun penumpang.

Honda Accord mempunyai sejarah yang panjang, dengan setiap model dari 8 generasi Accord menawarkan terobosan pada masanya. Sejak kehadirannya di Indonesia, Honda Accord telah diterima dengan baik oleh masyarakat dan telah menjadi tolak ukur sedan premium di Indonesia dalam hal ukuran, tampilan, teknologi, dan keamanan.
Secara internasional, Honda Accord telah meraih lebih dari 150 penghargaan otomotif bergengsi di berbagai negara. Di Indonesia, Honda Accord juga telah meraih 9 buah penghargaan, termasuk salah satu yang paling bergengsi adalah “Indonesia Car of The Year” dari Majalah Mobil Motor pada tahun 2005. Sementara itu, generasi terbaru Accord dianugerahi gelar “Best Premium Sedan” pada ajang Indonesian International Motor Show tahun 2008 dan “Best Buy Large Saloon” dari Majalah Target Car Magazine pada tahun 2010.
“Generasi kedelapan dari Honda Accord mengusung konsep Bigger, Better, Bolder, untuk menegaskan konsep Accord sebagai model dengan kabin terlapang di kelasnya, memiliki performa tinggi, dan fitur-fitur berteknologi terdepan dibanding model lain di kelasnya. New Full Size Accord yang diperkenalkan hari ini mempertahankan konsep tersebut sekaligus membawa tingkat kemewahan dan kenyamanan Accord ke tingkat yang lebih tinggi, sesuai dengan tema ‘Unlimited Luxury’ yang diusungnya,” tambahnya.

New Full Size Accord kini hadir dengan desain yang lebih mewah dan berbagai tambahan fitur-fitur baru yang membuatnya semakin berkelas. Pada bagian eksterior, New Full Size Accord menampilkan desain grille depan serta bumper depan yang lebih elegan. Desain baru Velg 17-inchi (untuk tipe VTi-L) memberikan sentuhan sporty pada desain keseluruhan Accord yang mewah. Sementara Chrome Garnish pada lampu belakangnya melengkapi keanggunan mobil ini secara keseluruhan. Fitur Electric Retractable Door Mirrors kini terdapat pada semua tipe New Full Size Accord.

Di dalam kabin, fitur-fitur baru juga disediakan untuk menambah kenyamanan bagi pengemudi serta penumpangnya. Rear Audio Control Switch dapat ditemukan pada kursi penumpang belakang, sehingga penumpang dapat mengatur sistem audio langsung dari kursi belakang. Sistem audio tersebut dapat memainkan lagu dalam format CD/MP3/WMA, serta dilengkapi dengan USB Port + made for iPod untuk memainkan lagu langsung dari memory stick maupun digital music player. Sementara itu, wooden panel dengan tekstur dan warna baru pada bagian konsol dan pintu menambah aura kemewahan di dalam kabin.

Tampilan New Full Size Accord yang semakin bergaya juga terlihat dari model kunci Jack Knife Key, yang untuk pertama kalinya diterapkan pada model Accord. Selain gaya, model kunci ini juga memberikan kepraktisan dan kenyamanan lebih bagi pengemudi. Kunci ini terintegrasi dengan remote dan imobilizer untuk menambah keamanan.

New Full Size Accord tersedia dalam 3 Varian: tipe 3,5 liter V6 dengan transmisi otomatis, 2,4 liter VTi- L dengan transmisi otomatis, dan tipe 2,4 liter VTi dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Tipe 3,5 liter V6 mengusung mesin i-VTEC 3,5 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 275 PS pada 6.200 rpm dan torsi maksimal 34,6 kg.m pada 5.000 rpm. Mesin ini juga didukung teknologi Variabel Cylinder Management (VCM) yang berfungsi mengatur jumlah silinder yang aktif sesuai beban mesin, sehingga mengoptimalkan tenaga dan efisiensi bahan bakar. Teknologi mesin VCM juga didukung oleh teknologi Active Control Engine Mount (ACM) yang diterapkan untuk meminimalisir efek getaran mesin dan teknologi Active Noise Control (ANC) yang bekerja untuk mengurangi gangguan kebisingan dari mesin atau luar kabin.

Tipe 3,5 liter V6 juga dilengkapi berbagai fitur eksklusif yang hanya terdapat pada varian ini, seperti 6 buah airbag (termasuk Side Curtain Airbag), Electric Sunroof, Front Parking Sensor, Power seat adjuster with memory, tata suara premium yang dilengkapi Subwoofer, Ultrasonic Sensor, Ambient Light, Dan Vanity Mirror With Light. Selain berbagai fitur eksklusif tersebut, tipe V6 juga dilengkapi semua fitur yang terdapat pada varian VTi-L.

Varian VTi-L mengusung mesin i-VTEC 2,4 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 180 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi maksimal 22,6 kg.m pada 4.300 rpm. Mesin ini dirancang untuk menghasilkan keseimbangan optimal antara tenaga yang besar dengan efisiensi bahan bakar, didukung teknologi Drive by Wire, Grade Logic Control, dan Shift Hold Control yang berfungsi menghasilkan akselerasi yang halus, perpindahan gigi yang presisi, serta efisiensi bahan bakar yang maksimal. Mesin i-VTEC yang diusung New Full Size Accord juga menghasilkan emisi ramah lingkungan sesuai dengan standar EURO 4.

New Full Size Accord tipe VTi-L dilengkapi berbagai fitur untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang. Fitur Paddle Shift dan Cruise Control menambah kenyamanan berkendara dengan memungkinkan perpindahan gigi dan pengaturan kecepatan dari roda kemudi. Sementara Power Seat Adjuster untuk kursi pengemudi dan penumpang depan serta Power Lumbar Support dihadirkan untuk mendapatkan posisi duduk yang paling nyaman di dalam kabin. Kemewahan dan kenyamanan di dalam kabin dilengkapi dengan Dual-Zone Automatic Climate Control System, Rear Ventilation Air Conditioner, dan Electric Rear Sunshade. Untuk menambah kenikmatan mendengar musik, teknologi Speed-Sensitive Volume Compensation (SVC) secara otomatis menyesuaikan volume audio sesuai dengan kecepatan mobil.

Dari sisi keamanan, New Full Size Accord dilengkapi dengan sistem teknologi Vehicle Stability Assist (VSA), yang biasa hanya ditemui pada mobil-mobil mewah. Teknologi ini membantu mengurangi gejala oversteer maupun understeer pada jalanan licin. Teknologi Variable Gear Ratio (VGR) membantu meningkatkan keakuratan dan kelincahan saat berbelok pada kecepatan tinggi maupun rendah pada sistem kemudi. Sementara sistem pengereman ABS, EBD, dan BA menambah keakuratan pada saat pengereman.

Teknologi keselamatan tersebut masih didukung teknologi rangka G-CON+ACETM, Dual SRS Airbag dan Side Airbag, Dual Pretensioner & ELR with 2 Steps Load Limiting System, Active Headrest, dan HID Headlight with Auto Leveling. Untuk melindungi pejalan kaki, bodi New Full Size Accord juga menerapkan Pedestrian Protection Body yang berfungsi mengurangi cedera jika terjadi tabrakan. Semua fitur keselamatan tersebut membuat New Full Size Accord meraih rating JNCAP 5 bintang baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Sebagai pilihan , tersedia juga tipe VTi dengan harga yang lebih terjangkau, namun tetap didukung dengan mesin yang sama dengan VTi-L dan berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi, termasuk Dual i-SRS Airbag + OPDS. Tipe VTi menggunakan 16” alloy wheel dan materi fabric untuk bagian interiornya.

Tersedia 6 pilihan warna untuk New Full Size Accord, yaitu Polished Metal Metallic, Bold Beige Metallic, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Brilliant White Pearl, serta warna terbarunya Urban Titanium Metallic.


EQUIPPED FOR COMFORT 
Nikmati kemewahan yang kami hadirkan khusus bagi Anda dan rasakan kenyamanan serta kenikmatan berkendara saat dunia terasa ada didalam All New Full Size Accord… All-New Full Size Honda Accord kini tampil dengan desain eksterior yang semakin mewah, dengan ukuran yang terbesar di kelasnya. Wheelbase yang lebih lebar sebanyak 30 mm dibanding model sebelumnya menciptakan ruang kabin yang lebih lapang, sementara panjang bodi mobil yang bertambah 80 mm dari model sebelumnya serta lantai yang lebih rendah memperbesar leg room sebanyak 35 mm sehingga penumpang dapat duduk dengan lebih nyaman di bangku belakang.

Kenyamanan di dalam kabin Honda Accord semakin lengkap dengan sistem audio premium canggih yang didukung sub woofer untuk menghasilkan suara yang kuat sekaligus jernih*. Sistem audio tersebut dapat memainkan lagu dalam format CD/MP3 /WMA, serta dilengkapi dengan USB Port untuk memainkan lagu langsung dari memory stick maupun digital music player. Fitur canggih lainnya adalah Speed Sensitive Volume Compensation (SVC), yang mengatur volume suara berdasarkan kecepatan kendaraan sehingga kenikmatan menikmati musik dalam kabin tidak akan terganggu dengan noise akibat deru mesin. Keheningan di dalam kabin semakin sempurna pada Honda Accord berkat fitur Active Noise Cancelation (ANC)*, untuk menghasilkan suara berfrekuensi rendah yang meredam suara-suara dari luar kabin. 


Selain itu, kabin Honda Accord masih dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti cruise control, paddle shift, audio steering switch, Dual Zone Auto Climate Control Air Conditioner, Rear Ventilation Air Conditioner, Power Rear Sunshade, electric sunroof dan masih banyak lagi. Tidak hanya nyaman dan mewah, All-New Full Size Honda Accord juga semakin bertenaga. Mesin 3 ,5 liter V6 i-VTEC memberikan tenaga besar dengan maksimum 275 PS pada 6200 rpm, dengan torsi maksimal 34 ,6 kgm pada 5000 rpm. Mesin ini menggabungkan teknologi Variable Valve Timing & Lift Electronic Control (VTEC), Valve Timing Control (VTC), Drive By Wire (DBW), dan Variable Cylinder Management (VCM) yang secara otomatis mengatur jumlah silinder yang bekerja sesuai dengan kondisi perjalanan. Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga yang besar, akselerasi yang mulus, serta efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih bersih. Untuk memberikan perlindungan terbaik bagi penumpang, Honda Accord telah dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti Vehicle Stability Assist ( VSA), lampu High Intensity Discharge (HID) dengan teknologi Auto leveling, struktur bodi G-CON dengan teknologi Advanced Compatibility Engineering (ACETM), Front Dual i-SRS Airbags, Side Airbags dengan sensor OPDS yang dapat melacak posisi duduk penumpang* Dual Pretensioner seat belt with 2 steps load limiters dan active head rest restraint. Honda Accord juga lebih aman bagi pejalan kaki jika terjadi tabrakan karena telah menerapkan pedestrian protection body. Untuk menjamin keamanannya, Honda Accord juga telah melalui uji tabrak dengan berbagai ukuran kendaraan dari berbagai sisi, dan lulus dengan rating tertinggi yaitu 5 bintang berdasarkan standar NCAP. Tak hanya itu, Honda Accord juga terbukti ramah lingkungan, dengan lulus uji emisi berdasarkan standar EURO-4. Untuk mengurangi polutan, penggunaan plastik dan bahan kimia berbahaya telah dikurangi dalam proses produksi Honda Accord. Sementara itu, penggunaan material daur ulang ditingkatkan hingga lebih dari 95 % dari seluruh komponen mobil ini.

Dimensi Honda Accord baru ini memang lebih bongsor. Yang baru ini lebih lebar 24 mm, lebih tinggi 25 mm dan lebih panjang 80 mm dari versi sebelumnya. Panjangnya yang kini mencapai 4.935 mm, sekitar 100 mm lebih panjang dibanding dua saingan terdekatnya Toyota Camry dan Nissan Teana.

Otomatis jarak poros roda bisa diperlebar hingga 30 mm, lantai direndahkan 15 mm, plus leg room yang lebih 35 mm sehingga kabin Honda Accord super lapang buat penumpang.

Better? Honda mengklaim itu lantaran cempulang berbagai teknologi kelas satu yang dipasang pada Accord anyar ini.

Kita ambil contoh versi tertinggi yang bermesin 3.5 liter V6 i-VTEC. Mesin ini menggabungkan teknologi Variable Valve Timing & Lift Electronic Control (VTEC), Valve Timing Control (VTC), Drive By Wire (DBW) dan Variable Cylinder Management (VCM).

Nah, teknologi terakhir inilah yang membuat mesin dengan kekuatan 275 PS pada 6200 rpm dan torsi 34,6 kgm di 5000 rpm ini tetap hemat bahan bakar. Karena tugasnya mengatur jumlah silinder yang aktif melakukan pembakaran disesuaikan dengan beban mesin, situasi medan yang dilalui, maupun kecepatan kendaraan.

“Saat akselerasi VCM mengatur ke-6 silindernya bekerja penuh sehingga menghasilkan tenaga maksimal. Saat kondisi mesin sedang hanya 4 silinder yang bekerja sehingga efisien. Dan saat kecepatan rendah, hanya 3 silinder yang bekerja yang hemat bahan bakar,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Satu pilihan mesin lain adalah mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC. Mesin ini menghasilkan tenaga 180 PS pada 6.500 rpm, lebih tinggi 10 PS dari versi sebelumnya, dan torsi maksimal 22,6 kgm pada 4.300 rpm.

Kedua mesin yang dibagi dalam empat varian semuanya menggukan transmisi lima percepatan baik manual maupun otomatis. Transmisi dilengkapi Grade Logic Control dan juga paddle shif, dua tuas kecil di belakang setir, yang memungkinkan menaikkan dan menurunkan gigi sama seperti mobil balap Formula 1.

Konsep Bolder bisa dilihat desainnya yang tak lagi streamline. “Kami sengaja membuat tiga bagian, pertama ruang mesin, kedua ruang penumpang, ketiga ruang bagasi karena target pasar Accord ini adalah kelas premium,” kata Satoru Azumi, Vice Large Project Leader (LPL) Honda R&D, Honda Motor Co.Ltd.

Berbagai tampilan dan teknologi serba baru membuat HPM yakin Honda Accord bakal kembali sukses merajai kelasnya. Tahun 2007 lalu, tahun terakhir generasi ke-7, Honda Accord terjual di bawah angka 500 unit. Tapi dengan versi barunya ini HPM mematok target lima kali lipat alias 2.500 unit.

SPESIFIKASI
All-New Full Size Honda Accod 2.4L
Mesin: 4 Silinder segaris, 16 Katup, DOHC, i-VTEC (2.4L)
Kapasitas: 2.354 cc
Daya: 177 hp/6.500 rpm
Torsi: 222 Nm/4.300 rpm
Dimensi (pxlxt): 4.935/1.845/1.476 mm
Suspensi: Independent Double Wishbone, Coil Spring with Stabilizer (depan), Independent Multilink, Coil Spring with Stabilizer (belakang)

All-New Full Size Honda Accod 3.5L
Mesin: 6 Silinder V shape, 24 Katup, SOHC, i-VTEC, VCM (Variable Cylinder Management)
Kapasitas: 3.471 cc
Daya: 271 hp/6.200 rpm
Torsi: 340 Nm/5.000 rpm
Dimensi (pxlxt): 4.935/1.845/1.475 mm
Suspensi: Independent Double Wishbone, Coil Spring with Stabilizer (depan), Independent Multilink, Coil Spring with Stabilizer (belakang)


TIPE MOBIL ALL NEW FULL SIZE ACCORD VTi-L
2.4L VTi MT 2.4L VTi AT 2.4L VTi-L AT 3.5L V6 AT
PRICE / HARGA
Harga OTR - Rp.
458,500,000,-
Rp.
497,250,000,-
-





ENGINE / MESIN
Displacement (cc) 2.354 3.471
Broke x Stroke (mm x mm) 87 x 99 87 x 93
Compresion Ratio 10.5 : 1 10.5 : 1
Max. Output (ps / rpm) 180 / 6500 275 / 6200
Max. Torque (kg-m / rpm) 22,6 / 4300 34,6 / 5000
Configuration 4 Cylinder, inline 6 Cylinder, V Shape
Valve Mechanism 16 Valves, DOHC, i-VTEC 24 Valves, SOHC, i-VTEC, VCM
Ignition System PGM - FI PGM - FI
Active Noise Cancelation (ANC) -
Active Control Engine Mounting (ACM) -
Dual Exhaust Pipe Finisher -
Fuel Tank Capacity (litre) 70 70
TRANSIMISSION / TRANSMISI
Type Synchronized 5 speed Electronically Controlled 5 Speed Electronically Controlled 5 Speed
Gear Ratio 1st 3.266 2.651 2.697
2nd 1.777 1.516 1.606
3rd 1.153 1.037 1.071
4th 0.869 0.738 0.765
5th 0.647 0.566 0.612
Reverse 3.583 2.000 1.888
Final Ratio 4.388 4.437 4.312
STEERING SYSTEM / SISTEM KEMUDI
Hydraulic Power Assist
Steering Audio with Illumination
DBW (Drive By Wire)
BRAKE / REM
Front Ventilated Disc with ABS, EBD, BA Ventilated Disc with ABS, EBD, BA
Rear Disc with ABS, EBD, BA Disc with ABS, EBD, BA
Brake Circuit 2 Circuit 2 Circuit
SUSPENSION / SISTEM SUSPENSI
Tipe Front Independent Double Wishbone with Coil Spring and Stabilizer Independent Double Wishbone with Coil Spring and Stabilizer
Rear Independent Multilink, Coil Spring with Stabilizer Independent Multilink, Coil Spring with Stabilizer
DIMENSION / DIMENSI
Length (mm) 4.935 4.935
Width (mm) 1.845 1.845
Height (mm) 1.476 1.475
Wheel Base (mm) 2.800 2.800
Front Thread (mm) 1.590 1.580 1.580
Read Thread (mm) 1.590 1.580 1.580
Curb Weight (kg) 1.480 1.505 1.550 1.645
Min. Turning Radius 5.6 (at Wheel Base) 5.6 (at Wheel Base)
TIRE / BAN
Tire Front & Rear 215 / 60 R16 225 / 50 R17 225 / 50 R17
EXTERIOR / EKSTERIOR
Headlight with Auto On Off
Fog Lamp
HID Headlight with Auto Leveling -
Door Mirror with Turning Signal -
Hydrophilic Mirror -
Retractable Door Mirror -
INTERIOR
Dual Zone Autoclimate Control AC
Automatic AC
Rear Ventilation AC
Paddle Shift -
Power Lumbar Support -
Power Seat Adjuster - ● with Memory
Rain Sensor + Auto Wiper -
Rear Sunshade -
Audio AM / FM, 6 CD Changer, MP3, WMA (integrated) AM / FM, 6 CD Changer, MP3, WMA, Premium Sound System + Subwoofer (Integrated)
Speed Sensitive Colume Compensation Audio (SVC)
USB + IPOD Ready Audio (5 G)
Glove Box With Light
Ambient Light -
Footlight Illumination -
Cruise Control
Audio Steering Switch
Wood Panel -
Reading Lamp (Passenger Seat)
Leather Seat -
Tilt & Telescoping Steering
Vanity Mirror with Light -
Sunroof -
SAFETY / KEAMANAN
Body Structural Technology G-CON + ACE™ G-CON + ACE™
Dual Pretentioner & ELR with a 2 Step Load Limiting System
Ultrasonic Sensor -
Variable Gear Ratio (VGR) Steering
Autolock Customization
Immobilizer
Fton Active Headrest
Deal i-SRS Airbag + OPDS
Side Curtain Airbags -
Pedestrian Protection
Vehicle Stability Assist (VSA) -
Side Airbags + OPDS -
Rear Parking Sensor -
  • Spesifikasi dapat berbeda di setiap negara dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa permberitahuan terlebih dahulu
  • Harga adalah harga OTR Semarang dan dapat berubah setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

3 Responses to "Honda New Accord Review"

  1. ada promo apa ya Honda Accord?

    BalasHapus
  2. Dilihat dari sesama kelasnya luxury sedan saat ini Honda mulai bisa mengimbangi sedan kelas Eropa.

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING

Dealer Honda Semarang
Mobil Honda Semarang

NEETA
Telp atau WA
0813.2926.4488