Honda Mengembangkan Perangkat Mobilitas U3-X Baru


Mobilitas baru honda
TOKYO, Honda Jepang telah membuat sebuah perangkat dengan tujuan dan konsep yaitu "Keharmonisan Antar Manusia" Honda telah mengembangkan teknologi mobilitas baru pribadi dan meluncurkan U3-X, sebuah perangkat eksperimental kompak yang cocok dengan nyaman di antara kedua kaki pengendara, untuk memberikan pergerakan bebas di segala arah seperti dalam fungsi berjalan manusia - maju, mundur, sisi ke sisi, dan diagonal. Honda akan melanjutkan penelitian dan pengembangan perangkat termasuk eksperimen dalam lingkungan dunia nyata untuk memverifikasi kepraktisan perangkat itu. Mungkin Anda pernah mendengarnya, saya akan coba ulas kembali.

Perangkat mobilitas pribadi yang baru memungkinkan untuk menyesuaikan kecepatan dan bergerak, putar dan berhenti di semua arah ketika pengendara bersandar tubuh bagian atas untuk menggeser berat badan. Hal ini dicapai melalui penerapan teknologi maju termasuk teknologi kontrol keseimbangan Honda, yang dikembangkan melalui Asimo, bipedal Honda robot humanoid, dan pertama di dunia * omni-directional sistem mengemudi roda (Honda Omni Traksi Drive System, atau Hard HOT System), yang memungkinkan gerakan ke segala arah, termasuk tidak hanya maju dan mundur, tetapi juga langsung ke kanan dan ke kiri dan diagonal. Selain itu, ukuran kompak dan satu-wheel-drive perangkat mobilitas pribadi dirancang untuk menjadi ramah untuk pengguna dan orang-orang di sekitarnya dengan membuat lebih mudah bagi pengendara untuk mencapai tanah dari pijakan kaki dan menempatkan pengendara di sekitar mata yang sama tingkat sebagai orang lain atau pejalan kaki.
Honda sudah menampilkannya di Tokyo Motor Show 2009 (disponsori oleh JAMA) pada tanggal 24 Oktober 2009 yang lalu, di Makuhari Messe di Chiba, Jepang. U3-X telah disambut dengan baik oleh wartawan, kalangan media televisi dan masyarakat. Inovasinya telah diterima dan telah mendapatkan beberapa ajang penghargaan teknologi dan otomotif.

Berjuang untuk mengusulkan mobilitas generasi mendatang yang mengembang Mobilitas yang User Friendly, Honda telah melakukan penelitian robotika sejak 1986, termasuk Asimo, berjalan membantu perangkat dan U3-X, di Honda R & D Co, Ltd Teknologi Pusat Penelitian Fundamental di Wako, Saitama, Jepang.
* Berdasarkan penelitian internal Honda

Fitur utama dari U3-X :
  • Perangkat kontrol yang menampilkan aplikasi teknologi kontrol keseimbangan dibudidayakan melalui Asimo yaitu : Sensor mendeteksi tanjakan lereng perangkat berdasarkan menggeser berat badan pengendara dan menentukan niat pengendara dalam hal arah dan kecepatan. Berdasarkan data, kontrol yang tepat diterapkan untuk kembali perangkat ke posisi tegak, yang mencapai gerakan halus dan tangkas dan operasi sederhana dengan menggeser berat badan saja.
  • HOT Hard Sistem (Omni-directional mendorong sistem roda): Honda mengembangkan roda pertama di dunia struktur yang memungkinkan gerakan ke segala arah termasuk maju, mundur, sisi ke sisi-dan diagonal. Beberapa berdiameter kecil motor roda yang dikendalikan terhubung dalam-line untuk membentuk satu besar-diameter roda. Dengan memindahkan roda berdiameter besar, perangkat bergerak maju dan mundur, dan dengan bergerak roda berdiameter kecil, perangkat bergerak sisi ke sisi. Dengan menggabungkan gerakan-gerakan perangkat bergerak secara diagonal. 
  • Kompak dan inovatif : Kombinasi dari teknologi kontrol keseimbangan dan Drive System HOT yang hanya memiliki satu roda tentunya akan menjadikan perangkat mobilitas yang sangat praktis dan inovatif. Selain itu perangkat ini sangat ringan dengan struktur body monocoque, di mana kursi dan pijakan kaki dapat dilipat. Yang terpenting dapat dibawa kemana-mana. 

Panjang × Lebar × Tinggi (mm) 315 × 160 × 650
Berat kurang dari 10kg
Tipe Baterai Lithium ion battery
Lama Operasi (dengan kondisi baterai penuh) 1 Jam






    Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

    5 Responses to "Honda Mengembangkan Perangkat Mobilitas U3-X Baru"

    1. wah unik juga ya,,alat transfortasi satu ini,,honda bener2 hebat slalu ber inovasi

      BalasHapus
    2. Bukan main perkembangan honda iniBukan main perkembangan honda ini

      BalasHapus
    3. @al kahfi Nanti saya posting lagi Mas inovasi terbaru Honda, sebenarnya masih banyak.
      @Obat Sakit 2011 Honda selalu memberikan terbaik untuk kebutuhan manusia.

      BalasHapus
    4. U3-X unik bener ya mas, teknologi Honda memang patut diacungi jempol. Walaupun harga mobil sedikit diatas rata-rata tapi dari segi kualitasnya sebanding dengan nilainya.Beli mobil Honda sama saja beli teknologinya

      BalasHapus
    5. Dalam segala hal Inovasi honda tiada banding.Klo saja dirumahku ada U3-X,ngambil kopi ke dpr tambah cepat,hehehe.Nice post Gan,sukses terus dengan honda-nya.

      BalasHapus

    Salam Hormat Kami

    SALES MARKETING

    Dealer Honda Semarang
    Mobil Honda Semarang

    NEETA
    Telp atau WA
    0813.2926.4488