Tahukah Anda Cara Melepas Stiker Pada Bodi Mobil

Kebanyakan orang pasti pernah mengalami kesulitan melepas stiker di bodi mobil. Tahukah cara mudah melepas stiker, nanti Saya bagi tipsnya. Semua berawal ketika Saya mengikuti touring fun Star (Semarang Toyota Avanza Owner Club) yang mana diwajibkan memakai atribut berupa stiker touring dan nomer peserta di Nasmoco Majapahit Semarang. 
Mas Anggoro (ketua Star) membagikan atribut stiker beserta kaos kepada jajaran club Star yang berlangsung sangat meriah dan penuh canda. Setelah semua acara telah selesai, dibenak hati Saya sempat khawatir bisa tidak ya Saya lepas stiker tersebut. Disamping khawatir lecet dan membekas pasti juga kerepotan membersihkannya. Karena bahan stiker yang dibagikan ada dua macam berbahan kertas dan plastik (orang banyak menyebutnya schothlite) rupanya Mas Anggoro punya cara jitu melepas stiker, jadi Saya ikutin tipsnya (Makasih ya kakak sarannya, mobil Saya bebas bekas dari stiker).
tips cara mudahnya lepas stiker
Karena bahan bakunya berbeda, mengatasinya punya cara sendiri-sendiri : 
Cara Melepas Stiker Kertas di Bodi Mobil 
Siapkan air, ember, sabun, lap kain dan kanebo. Setelah sudah siap semua, campurkan air yang di ember dengan sabun kemudian awali dengan membasahi permukaan stiker yang menempel pada bodi mobil hingga benar-benar basah. Ambil lap basah lalu gosok-gosok terus hingga sisa-sisa perekat stiker juga ikut menghilang. Perlu diketahui sisa bekas perekat stiker bila tidak dibersihkan dengan tuntas maka debu dapat mudah menempel. Apa yang terjadi selanjutnya, bodi mobil jadi tidak terlihat bersih dan kusam.
Untuk stiker berbahan plastik atau skotlet (schothlite)
ada dua cara yang bisa anda contoh. Yang pertama dengan menggunakan korek api atau hair dryer. Caranya, arahkan korek atau hair dryer yang telah anda nyalakan ke permukaan stiker secara merata. Pemanasan ini akan menyebabkan lem melunak dan mengerut. Bila sudah begitu, stiker bisa dilepas dengan kuku atau silet. Namun anda perlu hati-hati agar mobil anda tidak tergores. Cara Melepas Stiker Plastik di Bodi Mobil Jenis stiker plastik ini sebenarnya lebih mudah membersihkannya ketimbang yang stiker kertas. Cukup pergi ke warung beli minyak kayu putih merek apa saja. Setelah itu basahi stiker dengan minyak kayu putih ambil plastik dan tutupi plastik tersebut dengan isolasi. Biarkan selama 10 buka plastik yang kita tutupi tadi, stiker akan melunak dengan sendirinya. Langkah selanjutnya mulai mencopoti stiker secara perlahan diawali bagian pinggiran stiker yang akan dicopoti. Catatan : jangan gunakan bensin atau minyak tanah dalam menangani stiker dari ber bahan plastik, karena bisa menyebabkan bodi cat mobil jadi kusam.

Syukurlah stiker mobil sudah terkelupas, untuk memberikan hasil lebih sempurna mengembalikan cat bodi agar tidak belang jadi lebih mengkilat bisa gunakan wax atau compund lalu gunakan lap kain serat halus atau mikrofiber. Gerakan lap tersebut memutar searah supaya cat bodi jadi mengkilap.
Akhirnya kita dapat lega untuk mengetahui cara melepas stiker pada mobil bodi mobil.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

1 Response to "Tahukah Anda Cara Melepas Stiker Pada Bodi Mobil"

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING

Dealer Honda Semarang
Mobil Honda Semarang

NEETA
Telp atau WA
0813.2926.4488